Sabtu, 31 Maret 2012

Burj Khalifa Gedung Tertinggi Di Dunia

Gedung Apakah Yang Sekarang Memegang Rekor Sebagai Gedung Tertinggi Di Dunia ??

Dialah Burj Khalifa Yang Terletak Di Negara Uni Emirat Arab (Salah Satu Negara Di Timur Tengah). Gedung Ini Diresmikan Pada 4 Januari 2010 Yang Lalu Dan Sampai saat Ini Gedung Setinggi 829 Meter Itu Belum Terkalahkan Ketinggiannya. 
 
Pembangunan Gedung Ini Memakan Waktu Enam Tahun Yang Dimulai Pada 21 September 2004. Proses Pembangunannya Sendiri Menjadi Perhatian Dunia Karena Rekor-Rekor Ketinggian Yang Dibuatnya.

Pada 21 Juli 2007 Gedung Yang Masih Dalam Tahap Pembangunan Saat Itu Telah Melewati Ketinggian Taipei 101 Sebagai Bangunan Tertinggi di Dunia. Pada 12 September 2007, Melewati Ketinggian CN Tower Sebagai Struktur Bebas (Tanpa Penyangga) Tertinggi di Dunia. Dan Pada Tanggal 7 April 2008 Telah Melewati Ketinggian Menara KVLY-TV, Sebagai Struktur Tertinggi di Dunia. Serta Pada 1 September 2008 Berhasil Melewati Ketinggian Struktur Yang Pernah Dibuat Manusia Menara Radio Warsawa Setinggi 645,4 M (Menara Ini Runtuh Pada Tahun 1991). Akhirnya Jadilah Burj Khalifa Bangunan Tertinggi di Dunia Saat Ini.

Burj Khalifa Yang Dikenal Juga Dengan Nama Burj Dubai Kini Tidak Hanya Menjadi Kebanggaan Uni Emirat Arab, Atau Bangsa Arab, Tetapi Juga Menjadi Kebanggaan Dunia.

Sahabat Sebaiknya Kamu Tahu Selain Ketinggiannya, Burj Khalifa Juga Menyimpan Fakta Yang Menarik Yaitu :

- Ketinggian Burj Khalifa Yang Mencapai 829 Meter Itu Sama Dengan 6,25 Kali Ketinggian Monumen Naional (Monas) Indonesia Yang Hanya 132 Meter

- Total Biaya Investasi Untuk Membangun Menara Burj Dubai Sekitar 4,1 Miliar Dollar AS Atau Sekitar Rp. 40 Triliun.

- Burj Khalifa Dapat Dilihat Dari Jarak Hingga Lebih Dari 95 Kilometer.

- Burj Khalifa Memiliki 164 Lantai Dengan Dua Lantai Underground (Bawah Tanah).

- Di Samping Menjadi Gedung Perkantoran Burj Bubai Juga Menjadi Hotel dan Apartemen.

- Burj Khalifa Memiliki Teropong Tertinggi di Dunia Yang Berada di Lantai 124 Pada Ketinggian 442 Meter Plus Layar Digital Untuk Melihat Pemandangan Kota Dubai.

- Burj Dubai Memenuhi Semua Kriteria Struktur Tertinggi, Tidak Hanya Berikut Antena dan Aksesoris, Tetapi Juga Tertinggi Jika Diukur Bangunan Utamanya Maupun Bagian Tertinggi Yang Dihuni Manusia Sesuai Penilaian CTBUH (Council on Tall Buildings and Urban Habitat).

- Luas Lantai Dasar Burj Khalifa 334.000 Meter Persegi.

- Burj Khalifa Dikelilingi Taman Seluas 15 hektar.

- Area Parkir Bawah Tanah Mampu Menampung Lebih Dari 3000 Kendaraan.

- Burj Khalifa Mendapat Pasokan 15 Juta Galon Air Air Setiap Hari.

- Fasilitas Pendingin Ruangan Setara Dengan Melelehkan 10.000 Ton Es Setiap Harinya.

- Burj Dubai Dilengkapi Elevator Tercepat Di Dunia Yang Bergerak Dengan Kecepatan Hingga 16,7 Meter Per Detik Atau 60 Kilometer Perjam. Ini Juga Bagian Dari Lift Yang Pernah Dioperasikan Paling Tinggi di Dunia.

- Lampu Yang Dibutuhkan Setara Dengan 360.000 Bohlam Yang Masing-Masingnya Berdaya 100 Watt.

Ayoooooo Ngumpulin Uang Banyak-Banyak Biar Kita Bisa Pergi Ke Dubai Dan Lihat Gedung Burj Kahlifa Tapi Kalau Ada Yang Mau Ngajak Admin Kesana Dengan Biaya Gratis Admin Terima Dengan Suka Cita he he he he .....

Bagikan Artikel Ini

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...