Sabtu, 31 Maret 2012

Inilah Penyebab Utama Kemusnahan Dinasaurus

Salah Satu Pendapat Yang Sangat Kuat Tentang Musnahnya Hewan Dinasaurus Adalah Akibat Jatuhnya Asteroid Raksasa Ke Bumi. Peristiwa Ini Menurut Para Ilmuwan Terjadi Sekitar 65 Juta Tahun Yang Lalu. Sebelum Admin Menjelaskan Lebih Dalam Mengenai Hal Ini Admin Ingin Menjelaskan Terlebih Dahulu Apa Itu Asteroid.Asteroid Adalah "Planet-Planet" Kecil Yang Jumlahnya Puluhan Ribu Beredar Mengelilingi Matahari, Letaknya di Antara Orbit Mars dan Jupiter. Para Ahli Astronomi Menyatakan Dalam Sebuah Teori Bahwa Asteroid Adalah Bongkahan-Bongkahan Benda-Benda Angkasa Yang Tidak Pernah Dapat Membentuk Planet Pada Waktu Sistem Tata Surya Terbentuk.

Bagaimana Sahabat Sudah Cukup Mengerti Apa Itu Asteroid ? Sekarang Kembali Pada Permasalahan.

Studi Terbaru Yang Dilakukan oleh Ilmuwan Dari Eropa, Amerika Serikat, Meksiko, Kanada dan Jepang dan Dipublikasikan Dalam Jurnal Science Mendapati Bahwa Asteroid Dengan Lebar 15 Kilometer Menghantam Bumi di Chixulub Dekat Semenanjung Yucatan Meksiko 65 Juta Tahun Yang Lalu Dan Merupakan Penyebab Utama Kepunahan Lebih Dari Separuh Spesies Di Planet Ini.

Menurut Para Ilmuwan Sesaat Setelah Hantaman Dahsyat Tersebut Yang Terjadi Adalah :

- Bumi Dilanda Gelombang Kejut Dengan Suhu Yang Sangat Panas Mengelilingi Seluruh Sisi Planet Ini. Dan Dentumannya Dapat Didengar Oleh Seluruh Makhluk Bumi Pada Waktu Itu

- Bumi Dilanda Gempa Bumi Dengan Ukuran Lebih Dari 10 Pada Skala Richter Dan Dapat Dirasakan Dari Seluruh Penjuru Dunia.

- Daratan Bumi Dilanda Mega-Tsunami, Akibat Gempa Serta Posisi Asteroid Yang Menghantam Wilayah Laut Sehingga Mengakibatkan Air Laut Terbuncah dan Terlontar Ke Atmosfer.

- Terpicunya Aktivitas Vulkanik Di Seluruh Dunia

- Daratan Bumi Juga Dilanda Kebakaran Sangat Besar Yang Melanda Hampir Seluruh Daratan Dunia Serta Hantaman Asteroid Tersebut Juga Melontarkan Debu dan Partikel Beracun Yang Sangat Banyak Ke Atmosfer Yang Mengakibatkan Tertutupnya Sinar Matahari Selama Beberapa Tahun dan Menyebabkan Pendinginan Global (Global Cooling) Yang Merupakan Faktor Utama Musnahnya Dinosaurus dan Lebih Dari 50 Persen Spesies Makhluk Hidup Lainnya.

- Akibat Tumbukan Asteroid Dengan Bumi, di Kawasan Itu Terdapat Lubang Menganga Yang Kini Disebut Sebagai Kawah Chicxulub Yang Berukuran Lebar Lebih Dari 180 Kilometer Persegi.

Ilmuwan Juga Memprediksi Kekuatan Asteroid Yang Telah Menghantam Bumi Tersebut Berkekuatan Lebih Dari Satu Miliar Kali (1.000.000.000) Lebih Kuat Dibandingkan Dengan Bom Atom di Hiroshima. dan Bergerak Menuju Bumi Dengan Kecepatan 70 Km/Detik.

Betapa Menabjubkan dan Besarnya Ciptaan Allah. Sangat Mudah Bagi Allah Untuk Menghancurkan Manusia. Karena Itu Buang Jauh Sifat Sombong Dalam Diri. Sungguh Maha Besar Allah Dan Kami Manusia Sangat Kecil Di Hadapanmu Wahai Rabb Pencipta Alam.
 
 
 

Bagikan Artikel Ini

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...