Sabtu, 31 Maret 2012

Alasan Beruang Kutub Tidak Memangsa Penguin

Inilah Alasan Mengapa Beruang Kutub Tidak Menyentuh Bahkan Memangsa Penguin Sedikitpun ....

Sahabat Sebagaimana Yang Kita Ketahui Bahwasanya Beruang Kutub Adalah Salah Satu Predator Puncak Di Lingkungan Kutub. Ia Dapat Memburu Binatang Apa Pun, Termasuk Manusia (Ia Tidak Takut Dengan Kehadiran Manusia), Yang Terdapat Di Atas Bongkahan Es. Bahkan Ia Juga Bisa Memangsa Paus Pembunuh Yang Terdampar. Ia Juga Dapat Berenang Untuk Memperluas Wilayah Perburuannya. Mangsa Utama Sekaligus Kegemaran Beruang Kutub Adalah Anjing Laut.




Ia Biasanya Menangkap Anjing Laut Dengan Cara Menunggu Anjing Laut Yang Keluar Di Antara Bongkahan Es Untuk Mencari Napas Setelah Menyelam Dalam Waktu Yang Lama. Bahkan Kadang Beruang Kutub Juga Memecah Es dan Membuat Lubang Untuk "Memancing" Anjing Laut Keluar Melalui Lubang Tersebut. Senjata Utamanya Adalah Cakarnya Yang Sangat Mematikan. Dengan Ukuran dan Kemampuannya, Beruang Kutub Tidak Memiliki Musuh Atau Predator Alami.

Lalu Bagaimana Bisa Predator Yang Sangat Rakus dan Mematikan Tersebut Tidak Memakan Penguin ? Ternyata Jawabannya Cukup Sederhana. Hal Ini Karena Fakta Bahwa Beruang Kutub Hanya Terdapat Di Lingkaran Arktik Atau Kutub Utara Sementara Penguin Hanya Terdapat Di Antartika Atau Kutub Selatan (Meskipun Sebenarnya Ada Beberapa Spesies Penguin Yang Tinggal Di Kawasan Ekuator). Dengan Ini, Mereka Tidak Akan Pernah Bertemu Kecuali Di Kebun Binatang.

Admin Sendiri Yakin Jika Mereka Dipertemukan, Beruang Kutub Akan Langsung Berusaha Memangsa Penguin. Lalu Alasan Kenapa Mereka Bisa Dipisahkan Sedemikian Rupa Tampaknya Masih Menjadi Misteri dan Belum Terpecahkan Oleh Para Ilmuwan Sampai Saat Ini.


Bagikan Artikel Ini

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...